Monday, June 25, 2018

ALIRAN DUGEM DI INDONESIA


Aliran Dugem Di Indonesia - Dugem adalah kebiasaan sebagian anak muda perkotaan yang, meminjam kata-kata pakar bisnis terkemuka, Pak Rhenald Kasali, high maintenance. Mereka, rata-rata berasal dari keluarga berada, dan gemar mengikuti berbagai tren gaya hidup yang lagi hot. Entah sejak kapan istilah dugem atau dulalip mulai populer di kancah gaul anakanak muda kota besar di house music indonesia.

Tapi bagi mereka, dugem merupakan alternatif untuk mengisi waktu di akhir pekan. Biasanya sih, mereka itu nongkrong di kafe, dengerin musik di pub, nyanyi di rumah karaoke, joget di diskotek atau jalan-jalan keliling kota lalu nongkrong di tempat tertentu hingga menjelang pagi. Kalau diamati, penampilan anak-anak yang suka dugem juga sangat khas. Mereka itu suka dandan modis, gemar begadang, punya bahasa pergaulan sendiri, dan tidak keberatan merogoh koceknya hingga berapa pun demi membayar cover charge tarif masuk dan makanan yang mereka nikmati di tempat clubbing begitu mereka menyebut aktivitas kumpul-kumpul di tempat hiburan malam.

Kalau ditanya alasan mereka dugem, jawabannya macem-macem. Ada yang beralasan untuk melepas stres, ada pula yang ingin mencari kesenangan atau refreshing di akhir pekan. Tak sedikit pula yang dugem dengan alasan untuk melepaskan tekanan atau kepenatan di rumah. Malah, ada juga yang dugem lantaran mengaku sudah hobi berat.

No comments:

Post a Comment